10 Bahan Moisturizer untuk Kulit Berminyak

Moisturizer ialah skincare wajib buat jaga kelembapan dan kesehatan kulit. Walau di dalam rumah sepanjang hari, tapi Parents harus menggunakannya supaya kesehatan kulit selalu terlindungi. Sayang, tidak seluruhnya pelembap atau moisturizer pas untuk kulit berminyak. Untuk Parents yang mempunyai type kulit berminyak, tentukan moisturizer untuk kulit berminyak yang memiliki kandungan beberapa bahan berikut ini, ya!

Bila tidak berhati-hati, kulit muka yang berminyak rawan alami permasalahan kulit seperti jerawat, komedo, dan muka kelihatan lusuh. Oleh karenanya, penyeleksian produk skincare perlu disamakan untuk tipe kulit berminyak.

Nach, untuk pemilik kulit berminyak, yakinkan beberapa bahan berikut ada pada produk moisturizer yang Anda gunakan, ya. Berikut material dasar moisturizer untuk kulit berminyak seperti diringkas NVintan.com dari beragam sumber:

1. Dengan bahan Dasar Air

Umunya, ada tiga type pelembap yang tersebar di pasar, yaitu losion, gel, dan cream yang disamakan berdasar type kulit semasing. Moisturizer yang pas untuk kulit berminyak ialah type losion dan gel, karena memiliki kandungan semakin banyak air.

Sementara, cream memiliki kandungan semakin banyak minyak. Pelembap dengan bahan dasar air atau water based semakin lebih enteng saat diterapkan ke muka.

2. Bebas Minyak

Selainnya pilih pelembap yang dengan bahan dasar air, Bunda perlu pastikan pelembap itu bebas minyak atau oil-free. Masalahnya kandungan minyak dalam pelembap bisa mengakibatkan kotoran di muka makin menimbun khususnya di wilayah T, yaitu dahi, hidung, dan dagu. Mengakibatkan, pori-pori kelihatan besar dan muka juga terlihat kasar dan lusuh.

3. Non-comedogenic

Minyak yang menimbun di muka akan mengakibatkan komedo. Oleh karenanya, pemilik kulit berminyak perlu rajin bersihkan muka. Disamping itu, pilih pelembap yang memiliki kandungan cap non-comedogenic.

Cap ini mengisyaratkan jika produk itu tidak mengakibatkan komedo saat diterapkan ke muka . Maka, cukup ramah untuk pemilik kulit berminyak karena kandungannya tidak menutup pori-pori.

4. Jauhi Kandungan atau Bahan Moisturizer Ini untuk Kulit Berminyak

Untuk pemilik kulit berminyak, ada banyak tipe bahan yang seharusnya dijauhi, yakni pelembap yang mengandung lanolin, petrolatum, cocoa butter, dan alkohol. Beberapa zat ini beresiko tingkatkan produksi sebum di muka hingga bisa menutup pori-pori. Disamping itu, alkohol dapat mengakibatkan kulit jadi iritasi.

Artikel berkaitan: Yakinkan kulit sehat dengan pilih pencuci muka yang pas, ini triknya!

5. Hyaluronic Acid

Sekarang ini, produk skincare yang memiliki kandungan hyaluronic acid sedang ngetrend di pasar. Zat ini berperan untuk menjaga kelembapan kulit dengan dengan menarik partikel air ke susunan kulit teratas. Karakternya enteng hingga tidak menutup pori-pori.

6. Glycolic Acid

Glycolic acid atau asam glikolat ialah kelompok alpha hydroxy acid (AHA) yang berperan kurangi produksi sebum di muka. Dengan begitu, pori-pori tidak mampet dengan penimbunan minyak dan kotoran.

Bahan ini sanggup membuat kulit jadi lebih lembut karena menggerakkan pergantian beberapa sel kulit mati. Walau dianjurkan untuk kulit berminyak, tapi penggunaannya perlu berhati-hati karena kandungan ini bisa mengakibatkan iritasi dan kulit jadi peka.

7. Lidah Buaya, Bahan Dasar Moisturizer untuk Kulit Berminyak

Lidah buaya biasanya dipakai sebagai material dasar skincare untuk kulit peka. Tetapi, sekarang semakin banyak produk skincare untuk kulit berminyak yang memiliki kandungan lidah buaya.

Lidah buaya atau aloe vera sanggup mendinginkan kulit hingga kulit jadi tenang dan sanggup mempernyerap skincare yang lain . Maka, produk pelembap berbahan dasar ini cukup ramah untuk pemilik kulit berminyak.

8. Niacinamide

Kandungan ini seharusnya ada dalam pelembap untuk kulit berminyak karena sanggup mempernyerap minyak berlebihan di wajah. Niacinamide mempunyai karakter antiradang dan anti-oksidan yang sanggup menangani permasalahan kulit seperti jerawat dan iritasi.

Disamping itu, niacinamide menggairahkan produksi ceramide yang berperan membuat perlindungan susunan kulit. Bila Anda sedang berjerawat, cari pelembap yang mengandung ini supaya bisa kurangi iritasi dan kemerahan yang diakibatkan oleh jerawat.

9. Alpha-hydroxy Acid (AHA), Salah Satu Bahan Moisturizer untuk Kulit Berminyak

Alpha-hydroxy Acid (AHA) atau turunannya seperti asam laktat yang tidak membuat pori-pori mampet memerlukan dalam kandungan moisturizer untuk kulit berminyak. Kandungan ini dapat membuat kulit mempernyerap dan menjaga kandungan air.

10. Squalane

Squalane sebagai kandungan yang aman untuk semuanya type kulit, karena condong enteng dan noncomedogenic. Oleh karena itu, kandungan ini tidak membuat pori-pori muka mampet.

Nah, itu deretan material dasar moisturizer untuk kulit berminyak. Yakinkan pelembap yang Anda pakai memiliki kandungan beberapa bahan di atas, ya. Menjaga kulit muka yang berminyak memang perlu kesabaran. Bila dirawat dengan teratur, kulit mulus dan bebas jerawat tidak lagi mimpi, kok!